Wednesday, December 9, 2009

Install Ubuntu 9.10 di Lenovo y450

Posted by 3theprincess at 11:43 PM
udah lama juga niy gak ngepost sesuatu di blog tercinta
berhubung saya bingung mw nulis apa...... jadinya saya mw sedikit berbagi cara instalasi dualboot ubuntu lewat window.....
Saya menggunakan Windows 7 Ultimate yang akan saya padukan dengan Ubuntu 9.10
1. masukkan cd installer ubuntu ke dvdrom/cdrom
2. pada autoplay cdrom Ubuntu klik Run
3. tentukan di drive mana ubuntu akan diinstall, biasanya akan otomatis letaknya sama dengan tempat kita mempartisi windows karena kita akan instal ubuntu underwindows. Besarnya space yang akan dipakai untuk instalasi windows biasanya akan otomatis (kira-kira 8GB). Lalu pilih bahasa, username, dan password yang akan dipakai saat login ke ubuntu.
4. setelah itu lakukan restart
5. lalu akan muncul 2 pilihan OS yang akan digunakan, pilih Ubuntu
6. anda akan masuk ke Ubuntu, tunggu sampai proses instalasi dan partisi Ubuntu selesai.
7. masukkan username dan password anda
WELCOME 2 Ubuntu 9.10

3 comments on "Install Ubuntu 9.10 di Lenovo y450"

Rendy on December 14, 2009 at 12:49 PM said...

Misi tri, tukeran link yuk....

MiloMen on December 24, 2009 at 5:42 PM said...

Hallo salam kenal dari blog milomen, mampir balik ya ke blogku+jangan lupa comment dan follownya :)

arman on February 28, 2010 at 10:20 PM said...

halo, gw install ubuntu 9.10 64bit di lenovo y450 (dual boot dengan win 7 ultimate 64) ada trouble :

kalo misalnya log off keluar dari GUI, layarnya shaking, itu knp ya?

trus kalau sekiranya ada proses yg cukup berat dia seperti hang (cuma cursor yg bisa gerak) kek kekurangan memory, padahal gw kira sih memory nya cukup besar buat running ubuntu

nemuin masalah yg sama gak?

 

3thePrincess's Blog Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Sponsored by Blogger Template Gallery